|

Sony Siap Rilis Ghost of Tsushima Untuk PC, Tingkatkan Permainan Lintas Platform

Peluncuran terbaru Sony ke pasar game PC, “Ghost of Tsushima: Director’s Cut,” dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara gamer PC dan PlayStation dengan fitur overlay PlayStation yang inovatif. Fitur ini, yang memulai debutnya di PC, memungkinkan permainan silang multipemain yang mulus dan akses terintegrasi ke layanan akun PlayStation langsung dari platform PC.

Cek juga: Lenovo Yoga Slim 7 14 2024 Siap Hadir Dengan Prosesor Snapdragon X

Dirilis pertama kali di PlayStation 4 pada Juli 2020, Ghost of Tsushima mendapatkan pujian kritis karena penceritaan samurai yang mendalam dan visual yang mencolok. Director’s Cut di PC tidak hanya menghadirkan pengalaman penuh dari game aslinya, termasuk ekspansi Pulau Iki, tetapi juga memperkenalkan fitur-fitur mutakhir yang disesuaikan untuk audiens lintas platform.

Hamparan PlayStation dalam versi PC memungkinkan pemain untuk masuk ke akun PlayStation Network (PSN) mereka, memfasilitasi akses ke daftar teman mereka dan memungkinkan sesi multipemain di seluruh platform PC dan konsol. Lebih penting lagi, ini memberikan kemampuan unik bagi para gamer PC untuk mendapatkan piala PlayStation bersama dengan pencapaian platform PC tradisional, memastikan bahwa kemajuan mereka disinkronkan di kedua platform.

Langkah strategis ini merupakan bagian dari inisiatif Sony yang lebih luas untuk mempromosikan interaksi lintas platform, sebuah arah yang memperoleh momentum menyusul kesuksesan Helldivers 2, sebuah judul yang menikmati penjualan yang kuat baik pada platform PC dan PlayStation sejak dirilis pada bulan Februari.

Sony Siap Rilis Ghost of Tsushima Untuk PC

Ghost of Tsushima versi PC dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game terbaik, mendukung berbagai rasio aspek dan teknologi peningkatan canggih seperti DLSS, FSR, dan XeSS. Game ini juga mempertahankan kompatibilitas penuh dengan pengontrol PlayStation DualSense, meskipun koneksi kabel diperlukan untuk memanfaatkan fitur-fitur tertentu seperti umpan balik haptik dan pemicu adaptif.

Meskipun persyaratan sistem game ini tinggi untuk resolusi 4K, yang mungkin memerlukan hardware kelas atas seperti GeForce RTX 4080 atau Radeon RX 7900 XT, game ini tetap dapat diakses pada 1440p bagi mereka yang memiliki kartu grafis kelas menengah seperti GeForce RTX 3070 atau Radeon RX 6800.

Dijadwalkan untuk dirilis di Steam dan Epic Games Store pada tanggal 16 Mei, Ghost of Tsushima: Director’s Cut bukan hanya bukti komitmen Sony terhadap port PC berkualitas tinggi tetapi juga merupakan tonggak sejarah dalam membina komunitas game terpadu di berbagai platform. Dengan persyaratan ukuran file sebesar 75 GB, pemain siap untuk mengunjungi kembali Jepang feodal dalam pengalaman yang lebih mendalam dan terhubung dari sebelumnya.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments