|

Samsung 990 Pro Preview: Raja Baru SSD M.2 PCIe Gen 4

Samsung sekali lagi meningkatkan standar dalam dunia solid-state drive (SSD) dengan penawaran terbarunya, Samsung 990 Pro. Menawarkan kinerja yang mengesankan, fitur yang ditingkatkan, dan serangkaian pilihan untuk memenuhi setiap kebutuhan, 990 Pro adalah kekuatan yang harus diperhitungkan di pasar SSD.

Cek juga: Razer Luncurkan Laptop Gaming Blade 18 Seharga 80 Jutaan

Spesifikasi

  • Kapasitas: Tersedia dalam 1TB, 2TB, dan kini varian besar 4TB yang diperkenalkan pada tahun 2023.
  • Faktor Bentuk: M.2 2280
  • Antarmuka/Protokol Transfer: PCIe 4.0 x4 / NVMe
  • Bacaan/Tulis Berurutan: Hingga 7.450 MBps / 6.900 MBps
  • Garansi/Daya Tahan: 5 Tahun / Hingga 2400 TBW

Samsung 990 Pro mewakili lompatan maju yang signifikan dalam teknologi SSD, melampaui pendahulunya, 980 Pro, dalam segala aspek. Dengan performa tak tertandingi, fitur tangguh, dan harga kompetitif, 990 Pro siap merebut kembali dominasi Samsung di pasar SSD M.2.

Samsung 990 Pro Preview

Meskipun MSRP mungkin menjadi penghalang bagi sebagian orang, rekam jejak Samsung yang dengan cepat mendiskon hard disknya berarti bahwa konsumen yang sadar anggaran akan segera menemukan 990 Pro dalam jangkauannya. Selain itu, meskipun drive PCIe 5.0 menawarkan kinerja yang lebih cepat, namun harganya juga lebih mahal, menjadikan 990 Pro pilihan menarik bagi mereka yang mencari kinerja tingkat atas tanpa menghabiskan banyak uang.

Alasan Membeli

Samsung 990 Pro diklaim menjadi drive tercepat yang diuji hingga saat ini, mencetak rekor kinerja baru, khususnya dalam kinerja pembacaan acak 4K. SSD ini juga didukung oleh perangkat lunak dan dukungan terkenal dari Samsung, pengguna dapat mengharapkan pengalaman yang mulus dan alat pemantauan kinerja yang tangguh.

Dengan disertakannya opsi heatsink dan RGB, pengguna dapat memastikan pendinginan optimal dan menambahkan sentuhan personalisasi pada pengaturannya. Selain itu, Drive ini menjaga konsistensi kinerja, hemat daya, dan bekerja dengan dingin bahkan di bawah beban berat.

Potensi Minus

Meskipun kinerjanya luar biasa, biaya awalnya mungkin mahal bagi sebagian pengguna. Selain itu, meskipun Samsung 990 Pro memimpin, ada drive PCIe 5.0 pesaing yang menawarkan kinerja lebih cepat, meskipun dengan harga premium.

Kesimpulannya, Samsung 990 Pro adalah pilihan menonjol bagi siapa pun yang mencari SSD berperforma tinggi, menawarkan kecepatan, keandalan, dan keserbagunaan tak tertandingi. Baik Anda seorang gamer, pembuat konten, atau pengguna mahir, 990 Pro memberikan kinerja yang Anda perlukan untuk mendorong sistem pengguna hingga batasnya.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments