|

Techspot Ungkap Performa GTX 1630 Benar-Benar Mimpi Buruk

Antisipasi tentang harapan besar GPU terbaru Geforce GTX 1630 antara harga murah dengan performa handal tampaknya bisa menjadi mimpi buruk. Sebagai contoh, Techspot mengungkap kalau hadirnya GPU ini bahkan tidak layak untuk dijadikan pilihan utama kaum kere-hore.

Cek juga : ASUS Umumkan ROG Phone 6 Dengan Banyak Fitur Mumpuni

Mengapa begitu? kinerja yang ditawarkan jauh lebih buruk dibanding GTX 1050 Ti yang sudah berumur cukup tua. Padahal harga bisa lebih mahal. Mereka yang ingin upgrade atau mendapatkan seri GPU lebih fresh mending mengambil GTX 1650 atau RX 6400 yang masih jelas price-to-performancenya.

Dari beberapa tes yang dilakukan situs ini, Geforce GTX 1630 berada di posisi terbawah dengan selisih sekitar 16% dibanding GTX 1050 Ti dan hingga 40% dibanding RX 6400. Malah jika dibanding GTX 1650 lama, GPU ini tertinggal jauh hingga 65%.

Jika melihat harga, nilai MSRP sebesar 150$ yang kenyataan dipasaran itu berkisar antara 2.5 jutaan lebih terkadang enggak sesuai dengan apa yang bisa ditawarkan dari sisi performa. User yang lebih smart tentu bisa mengambil opsi RX 6400 atau seri GTX 1650 lama. Dimana harganya bisa lebih masuk akal dan kinerja jelas lebih baik.

Padahal, GPU terbaru ini bisa diharapkan sebagai pilihan utama budget low end VGA dengan performa mungkin sepadan dengan RX 6400. Jika benar performa memang tidak layak, terkadang pilihan ini jelas bisa memberikan sesuatu yang kurang nyaman dihadapan penggemar. Kita lihat bagaimana review nyatanya di Sekilas It ya!

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments