|

Update Terbaru Windows 11 Munculkan Watermark Khusus Kalau Hardware Tidak Kompatible

Update terbaru Windows 11 22H2 tampaknya mengungkap sejumlah hal yang bisa cukup mengganggu.

Sebagaimana beberapa media besar di luar sana, pengguna yang menonaktifkan Trusted Platform Module (TPM) di Bios akan memunculkan watermark khusus dengan tanda “System requirements not met” dibagian kanan bawah.

Cek juga : Ketahui Lebih Pasti Tentang PC Pre-Built : Positif & Minusnya

Biasanya orang mungkin bermasalah dari sisi lisensi watermark ketika mereka belum memiliki kunci untuk OS terbaru ini. Namun bukannya masalah aktivasi, namun watermark terbaru ini terkadang bisa memberikan preseden yang agak kurang baik.

Update Terbaru Windows 11

Microsoft tampaknya ingin menegaskan kembali syarat TPM ini kepada penggemar. Meskipun hal tersebut bisa berlaku positif. Jadi mereka yang mungkin menonaktifkan fitur ini saat memiliki Windows 11 terbaru, maka kejadian serupa seperti watermark untuk aktivasi Windows bisa cukup serupa.

Ini pasti akan mengganggu, apalagi itu masih akan tetap ada saat pengguna melakukan aktivitas apapun di OS. Pembaruan Patch Tuesday terbaru tampaknya melakukan pemeriksaan cepat apakah Windows 11 diinstal pada mesin yang benar-benar memenuhi persyaratannya seperti yang ditetapkan oleh Microsoft; dan jika tidak, tempatkan pesan tanda air di Desktop Windows.

Penting untuk dicatat di sini, bahwa tidak seperti tanda air “Aktifkan Windows”, tanda air “Persyaratan sistem tidak terpenuhi” ini tidak memengaruhi fungsionalitas Windows 11. Tampaknya itu lebih seperti sarana untuk membuat orang memperbaiki persyaratan perangkat keras mereka supaya tidak merusak pemandangan.

Similar Posts

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments