|

ASUS Dikabarkan Punya Opsi Paling Lengkap Untuk Seri Premium RX 7900

GPU terbaru AMD Radeon RX 7900 series resmi diumumkan. Partner resmi AMD sudah mulai unjuk gigi untuk memberikan terbaiknya, dan ASUS tampaknya bisa membawa opsi premium paling banyak bagi penggemar.

Betapa tidak, ada total 8 seri ROG Strix yang bakal disiapkan ASUS untuk menyapa penggemar dengan segudang fitur hebat dan tentu saja nilai estetika yang lebih menawan.

Cek juga : Prosesor AMD Ryzen Zen 4 Non Seri X TDP 65W Muncul Ke Permukaan

Kebocoran tersebut terungkap @momomo_us secara akurat. Ini akan menjadi penyimpangan besar dari taktik perusahaan untuk merilis dua atau tiga versi dari setiap papan ROG Strix. Tapi tampaknya tidak setiap kartu yang terdaftar akan menjadi unit ritel.

Pengajuan dengan EEC mencantumkan SKU seri Asus ROG Strix Radeon RX 7900 berikut:

  1. ROG-STRIX-RX7900XTX-T24G-GAMING
  2. ROG-STRIX-RX7900XTX-A24G-GAMING
  3. ROG-STRIX-RX7900XTX-O24G-GAMING
  4. ROG-STRIX-RX7900XTX-24G-GAMING
  5. ROG-STRIX-RX7900XT-T20G-GAMING
  6. ROG-STRIX-RX7900XT-A20G-GAMING
  7. ROG-STRIX-RX7900XT-O20G-GAMING
  8. ROG-STRIX-RX7900XT-20G-GAMING

VideoCardz dengan cepat mengklarifikasi bahwa ASUS sedang menyiapkan produk Top, OC, Advanced, maupun seri vanilla ROG Strix berdasarkan prosesor grafis Navi 31 terbaru AMD dalam versi XT dan XTX-nya. Seperti namanya, Top akan menjadi model kelas atas, OC akan berada di bawahnya, sedangkan Advanced harus sedikit lebih baik daripada kartu vanilla.

ASUS Dikabarkan Punya Opsi Paling Lengkap Untuk Seri ROG Strix RX 7900

Biasanya, Asus akan merilis dua kartu grafis ROG Strix berdasarkan satu model GPU: model vanilla dengan sistem pendingin yang ditingkatkan dan clock yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan referensi, dan model OC yang meningkatkan frekuensi GPU lebih tinggi. Akhirnya, Asus akan merilis versi LC dengan sistem pendingin all-in-one hybrid, meskipun ini tidak terjadi dengan GeForce RTX 3090 Ti karena alasan tertentu.

Dengan hadirnya Radeon RX 7900-series, ASUS dapat memperluas keluarga ROG Strix ke empat model Radeon RX 7900 XTX dan empat model Radeon RX 7900 XT. Tentu saja, kami tidak dapat membedakan secara pasti antara papan yang berbeda di sini, karena kami tidak mengetahui spesifikasinya.

Namun, mengingat arsitektur RDNA 3 memiliki dua domain clcok yang terpisah (untuk prosesor streaming dan untuk yang lainnya), kami berasumsi bahwa pembuat kartu grafis akan memiliki beberapa hal untuk dimainkan terkait frekuensi GPU.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments