|

ASUS Konfirmasi AIO Liquid Cooler AM4 Masih Kompatibel Dengan Soket AM5

Generasi prosesor terbaru AMD Zen 4 tampaknya bakal punya kompabilitas yang baik dari sisi pendinginan. Contohnya, soket AM5 nantinya masih bisa bekerja dengan pendingin lama soket AM4. Jadi, mereka yang ingin upgrade ke prosesor terbaru tentu enggak perlu membeli CPU Cooler baru.

Cek juga : AMD Janjikan Zen 4 & GPU RDNA 3 Punya Performa Lebih Superior Dibanding Seri Sebelumnya

ASUS mengkonfirmasi hal tersebut, bahkan produsen asal Taiwan ini baru saja mengumumkan kalau pilihan pendingin liquid all-in-one (AIO) akan sepenuhnya kompatibel dengan soket AM5 (LGA 1718) yang dirancang untuk CPU AMD generasi berikutnya.

Barisan cooler andalan produsen seperti ROG Ryujin, Ryuo, dan Strix LC akan muat melalui kit pemasangan AM5, sedangkan pendingin TUF Gaming LC akan muat menggunakan kit yang ada. Daftar pendingin ASUS yang kompatibel tersedia dalam tabel di bawah ini.

Meskipun dukungan pendingin untuk soket AM5 masih bisa menggunakan versi lama, namun dukungan motherboard dan memori jadi hal yang berbeda. Era soket AM4 dengan memori DDR4 akan berakhir, dan DDR5 bakal jadi pilihan utamanya. Ini bisa jadi catatan penting juga buat kalian yang berencana akan upgrade.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments