|

Bakal Banyak Fitur Baru Nantinya Di Menu Explorer Windows 11

Perubahan interface Windows 11 terus terjadi sejak awal tahun 2022, dan Microsoft tampaknya masih memberikan perubahan demi kepuasan pelanggan.

Kabar terbaru perusahaan akan berencana untuk mengatur ulang beberapa fitur aplikasi di Windows 11 sambil mengintegrasikannya lebih dekat dengan alat lainnya, salah satunmya adalah File Explorer.

Cek juga : Ukuran Driver GPU Intel Arc Lebih Besar, Bisa Mencapai 1.2GB Loh!

Windows Central memperoleh mockup internal minggu ini untuk melihat pratinjau perubahan yang direncanakan Microsoft ke File Explorer Windows 11

Maket menampilkan tajuk yang didesain ulang dengan deretan ikon yang disederhanakan dan tombol beranda. Penyegaran memindahkan fitur seperti salin dan tempel ke spanduk terpisah di panel file di bawah tajuk.

Tombol beranda sepertinya mengarah ke halaman yang berisi item yang direkomendasikan, disematkan, dan baru diakses. File yang direkomendasikan dalam mockup terlihat seperti file yang baru saja dimodifikasi di grup kerja cloud, kemungkinan menggunakan Microsoft OneDrive, dan file yang baru diunduh.

Menu Explorer Windows 11

Jadi artinya bahwa Explorer tampaknya akan benar-benar menambahkan fungsi yang terhubung ke OneDrive dan Microsoft 365. Maket lain menunjukkan apa yang terjadi saat pengguna memunculkan informasi file di panel detail, mengungkapkan integrasi cloud dan email tambahan.

Pengguna dapat melihat daftar yang menunjukkan apa yang telah dilakukan anggota grup kerja lain dengan file, file terkait, dan percakapan email terkait.

Area “galeri” baru meningkatkan cara pengguna melihat dan mengatur gambar di File Explorer. Mengarahkan mouse ke atas gambar menampilkan pratinjau yang lebih besar.

Selain itu, sumber mengatakan kepada Windows Central bahwa Microsoft mungkin menambahkan kemampuan untuk menandai file, membuatnya lebih mudah untuk disortir. Perusahaan juga dapat memperluas hitbox pada item di File Explorer agar lebih dapat digunakan di layar sentuh. Semua tambahan akan bergabung dengan tab gaya browser web yang diungkapkan Microsoft untuk File Explorer Windows 11 Maret lalu. Fitur ini juga datang ke Notepad.

Saat ini, Microsoft bertujuan untuk meluncurkan perombakan File Explorer sebelum akhir tahun. Itu bisa menjadi inti dari pembaruan Momen atau pembaruan 23H2 Windows 11.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments