|

Intel Raptor Lake Gen 13 Dikabarkan Bakal Dirilis Oktober Mendatang

Prosesor Intel generasi ke-13 Raptor Lake tampaknya akan dirilis pada bulan oktober mendatang, atau tepatnya 17 Oktober 2022.

Dan produsen juga dikabarkan akan merilis chipset motherboard terbaru Z790, meskipun seri 600 masih siap dukung Raptor Lake melalui update bios sederhana.

Cek juga : Tiongkok Berhasil Buat Chip 7nm, Dikabarkan Mirip Dengan TSMC

Nah, Intel sendiri tidak akan merilis semua opsi CPU terbaru ini, melainkan hanya tiga seri K, antara Core i9 13900K, i7-13700K, dan i5-13600K. Sisanya baru akan tersedia tahun depan, kemungkinan awal januari di Acara CES 2023.

Di acara tersebut, Intel juga akan menghadirkan chipset H760 dan B760 sebagai opsi penyempurna barisan prosesor Raptor Lake generasi ke-13.

Potensi kinerja prosesor ini dikabarkan bisa superior dibanding generasi sebelumnya, namun itu juga berlaku dengan peningkatan konsumsi daya. Intel tampaknya masih membawa arsitektur Alder Lake yang sama di generasi terbaru ini.

Kita tunggu saja bagaimana semua hal menjanjikan tersebut bisa terbukti adanya. Kalian yang berencana ingin upgrade langsung ke CPU terbaru ini bisa menunggu beberapa bulan mendatang.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments