|

Seagate Siap Hadirkan HDD Kapasitas Terbesar Di Dunia Tahun Depan

Seagate saat ini tengah berlomba untuk menghadirkan hard drive dengan kapasitas terbesar di dunia. Produsen dikabarkan tengah menuju kekuatan HDD dengan kapasitas 30TB di tahun 2023 degan fitur dan kinerja yang lebih baik.

Hard drive terbesar di dunia saat ini dibuat oleh Western Digital dengan hadirnya HDD 26TB ten-platter. Lompatan kapasitas dikaitkan dengan teknologi UltraSMR baru, yang menggabungkan pengkodean blok besar dan koreksi kesalahan tingkat lanjut untuk meningkatkan track-per-inch (TPI).

Cek juga : Intel Raptor Lake Gen 13 Dikabarkan Bakal Dirilis Oktober Mendatang

Dalam upaya memenangkan perlombaan menuju 30TB, Seagate mengambil pendekatan berbeda yang dibangun di seputar HAMR. Dengan memanaskan sejenak bagian kecil dari disk selama penulisan, HAMR memungkinkan jumlah bit yang lebih besar untuk ditulis ke area permukaan yang sama, menghasilkan peningkatan yang signifikan dalam kerapatan udara.

Para pendukung HAMR percaya bahwa teknologi pada akhirnya dapat menghasilkan hard drive dengan kapasitas lebih dari 50TB di masa depan.

Hard disk HAMR generasi pertama Seagate telah berada di tangan pelanggan untuk sementara waktu sekarang, dengan platform generasi kedua yang baru akan diluncurkan dalam waktu sekitar dua belas bulan.

Belum ada kepastian kapan ini akan segera hadir, namun tahun depan akan membawa kemungkinan terbesat bagaimana HDD dengan kapasitas terbesar muncul.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments