|

NVIDIA Segera Luncurkan GeForce RTX 4090 D: Dirancang untuk Pasar Tiongkok

Menanggapi tantangan pasar yang unik di Tiongkok, NVIDIA sedang menyelesaikan peluncuran GeForce RTX 4090 D, kartu grafis yang dibuat khusus untuk komunitas game di negara tersebut.

SKU yang berbeda ini mengatasi kesenjangan di segmen antusias, karena inventaris standar RTX 4090 dengan cepat diakuisisi oleh perusahaan Tiongkok untuk akselerasi AI. Namun, kontrol yang ketat melarang NVIDIA menjual langsung kartu reguler tersebut di negeri ini.

Cek juga : GPU AMD Laku Keras Di Tiongkok Imbas Pembatasan RTX 4090

Apa membedakan RTX 4090 D adalah kepatuhannya terhadap kontrol ekspor AS pada GPU dengan kemampuan penggunaan ganda sebagai akselerator AI dengan kepadatan komputasi tinggi. Untuk menyelaraskan dengan peraturan ini, performa GPU dalam aplikasi AI sengaja dibatasi dengan mengurangi Total Processing Performance (TPP). Langkah ini memastikan bahwa RTX 4090 D khusus melayani para gamer, menawarkan solusi di mana RTX 4090 biasa mungkin dibatasi.

NVIDIA Segera Luncurkan GeForce RTX 4090 D: Dirancang untuk Pasar Tiongkok

Langkah strategis ini memiliki kemiripan dengan pengenalan GPU Lite Hash Rate (LHR) dari NVIDIA, yang bertujuan untuk memenuhi permintaan para gamer dengan membatasi efisiensi penambangan mata uang kripto pada GPU reguler mereka. Namun, RTX 4090 D berbeda karena keterbatasannya berasal dari kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, bukan permintaan pasar.

Kartu ini Diperkirakan akan dijual dengan harga RMB 13.000 (kisaran 28 jutaan), harga yang setara dengan RTX 4090 dasar, RTX 4090 D berupaya memberikan opsi kartu grafis yang mudah diakses dan berpusat pada gamer bagi para gamer Tiongkok.

Dengan mengendalikan kontrol ekspor dan dinamika pasar, NVIDIA bertujuan untuk memenuhi kebutuhan unik komunitas game Tiongkok sambil menjaga keseimbangan antara akselerasi AI dan kinerja game dalam konteks regional tertentu.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments