| |

PCIe 6.0 Semakin Mendekat, Siap Muncul Di Pasaran Tahun 2024

Penyedia IP silikon Alphawave, bekerja sama dengan produsen peralatan pengujian dan verifikasi Keysight, telah memamerkan interoperabilitas pengontrol PCIe 6.0 dan interface fisik pada kecepatan transfer data 64 GT/s. Demonstrasi tersebut, menggunakan peralatan pengujian Keysight, memverifikasi kesiapan Alphawave untuk membuat chip dengan interface PCIe 6.0.

PCIe 6.0 diperkirakan akan meluncurkan perangkat yang tersedia secara komersial pada tahun 2024, dengan perusahaan seperti Synopsys telah menawarkan paket IP PCIe 6.0 sejak tahun 2021.

Cek juga : Windows 10 Segera Berakhir : Potensi Daur Ulang & Dampak Limbah Elektronik

Sorotan utama implementasi PCIe 6.0 Alphawave

Kompatibilitas dengan Latihan Protokol Keysight pada kecepatan transfer data 64 GT/s menggunakan modulasi amplitudo pulsa dengan pensinyalan empat level (PAM4). Dukungan untuk protokol CXL 2.0 diklaim menjadikannya implementasi pertama di industri.

Dukungan penuh untuk fitur PCIe Gen6, termasuk Forward Error Correction (FEC), mode FLIT, dan aspek lain dari standar baru. Potensi perluasan dengan protokol CXL 3.0, menambah fleksibilitas dan kemampuan lebih lanjut pada platform.

Kolaborasi antara Alphawave dan Keysight ini mempercepat transisi ke 64 GT/s dan menanamkan keyakinan pada kemampuan menyediakan solusi konektivitas untuk pemrosesan AI dalam komputasi dan infrastruktur data berkinerja tinggi.

Patut dicatat bahwa Alphawave, sebagai perusahaan yang berspesialisasi dalam pengembangan chip yang dipesan lebih dahulu dan lisensi teknologi untuk perusahaan kecil, memainkan peran penting dalam memajukan ekosistem PCIe 6.0 dan berkontribusi terhadap evolusi standar transfer data.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments