|

AMD Siap Tingkatkan Kemampuan Ray Tracing Di GPU RDNA 4

AMD dikabarkan tengah bersiap untuk memperkenalkan arsitektur grafis RDNA 4 generasi berikutnya, yang diharapkan menampilkan mesin ray tracing baru yang inovatif, Menurut Kepler, sumber yang mengetahui perkembangan tersebut mengungkapkan bahwa mesin baru ini akan menandai perubahan besar dari Ray Accelerator yang saat ini digunakan dalam arsitektur AMD RDNA 2 dan RDNA 3.

Cek juga: Konsep Baru Winamp, Siap Berkembang Jadi Platform Streaming

Ray Accelerator, pertama kali diperkenalkan dengan RDNA 2, merupakan langkah awal AMD dalam memenuhi spesifikasi DirectX 12 Ultimate, dengan penyempurnaan yang dibawa pada RDNA 3 untuk meningkatkan kinerja persimpangan sinar hingga 50%. Tidak seperti arsitektur sebelumnya di mana ray tracing sangat bergantung pada mesin shader, RDNA 4 bertujuan untuk mengalihkan sebagian besar proses ray tracing ke perangkat keras dengan fungsi tetap, sehingga berpotensi mengurangi beban pada shader.

AMD Siap Tingkatkan Kemampuan Ray Tracing Di GPU RDNA 4

Pendekatan inovatif ini menunjukkan bahwa RDNA 4 AMD dapat menawarkan peningkatan kinerja dan efisiensi, menetapkan standar baru dalam bidang rendering grafis. Komunitas teknologi menantikan debut RDNA 4 dalam jajaran GPU diskrit Radeon RX AMD yang akan datang, yang diperkirakan akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2024.

Lebih jauh lagi, AMD siap untuk membuat gebrakan di acara Computex mendatang, di mana AMD juga diperkirakan akan memperkenalkan mikroarsitektur CPU “Zen 5” untuk prosesor server dan klien. Spekulasi tersebar luas bahwa AMD akan membagikan rincian lebih lanjut tentang RDNA 4 pada acara ini, sehingga menambah kegembiraan mengenai periode transformatif bagi AMD dan industri teknologi yang lebih luas.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments