|

ASUS Umumkan USB4 PCIe Gen4 Card Dengan Fitur Tingkat Lanjut

ASUS baru saja memperkenalkan Kartu USB4 PCIe Gen4, menghadirkan opsi konektivitas tingkat lanjut ke PC desktop. Kartu tambahan USB4, mengikuti jejak penawaran MSI dari Computex tahun sebelumnya, menawarkan konektivitas yang diperluas kepada pengguna dengan desain yang menampilkan dua output USB4 dan dua input DP 1.4 untuk koneksi layar.

Cek juga : Analisis Pasar Memori: Harga DRAM dan NAND Naik Drastis Di Tahun 2024

Fitur Utama USB4 PCIe Gen4 Card

Kartu USB4 PCIe Gen4 dari ASUS memiliki desain serupa dengan kartu tambahan USB4 MSI. Dua output USB4 dan dua input DP 1.4 memberikan opsi konektivitas serbaguna, terutama bagi pengguna yang terhubung ke layar.

Namun, USB4 PCIe Gen4 ini memiliki tambahan, termasuk header USB 2.0 untuk kompatibilitas. Dilengkapi header USB4 khusus untuk komunikasi dengan motherboard, mirip dengan kartu tambahan Thunderbolt. Ini diklaim bisa menggabungkan input daya tipe kartu grafis 6-pin untuk kinerja yang stabil.

Kartu ini mendukung hingga dua monitor dan tiga perangkat atau satu monitor dan empat perangkat saat dirangkai secara daisy-chain. ASUS juga memasang heatsink pada pengontrol host USB4 ASM4242 dari ASMedia.

Meskipun sedikit lebih kecil dibandingkan heatsink MSI, heatsink ini meningkatkan kinerja termal untuk penggunaan berkelanjutan.

Pengiriman Daya

Kartu ini menyediakan Pengiriman Daya USB 60 W, memastikan pasokan daya yang efisien. Menawarkan 60 W melalui kedua port, memberikan peningkatan fleksibilitas untuk perangkat pengguna.

Untuk kompatibilitas, ini kompatibel dengan motherboard ASUS apa pun yang dilengkapi header TB/USB4. Memperluas opsi konektivitas bagi pengguna yang mencari fitur USB4 tingkat lanjut.

Ketersediaan dan Harga

ASUS baru-baru ini meluncurkan Kartu USB4 PCIe Gen4, dan sampai saat ini, belum ada informasi tersedia mengenai harganya. Kartu ini dirancang untuk bekerja secara lancar dengan motherboard ASUS yang dilengkapi dengan header TB/USB4.

ASUS bertujuan untuk melayani pengguna yang mencari solusi konektivitas mutakhir dengan Kartu USB4 PCIe Gen4. Fitur-fitur canggihnya, termasuk kemampuan daisy-chaining, dukungan monitor, dan penyaluran daya yang efisien, menjadikannya tambahan yang berharga untuk PC desktop.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments