|

GIGABYTE Siap Ungkap Laptop Terbaik Mereka Aorus 17X YE Tidak Lama Lagi

GIGABYTE tampaknya mulai mengemas prosesor laptop terbaru Intel generasi ke-12 dengan laptop gaming terbaik mereka, Aorus 17X YE. Bahkan untuk mengimbangi CPU ini, produsen membawa juga GPU andalan NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti.

Meskipun belum ada kabar kepastian harga dan ketersediaan, namun perusahaan asal Taiwan ini siap membawa debut pertama Aorus 17X YE beberapa bulan mendatang.

Cek juga : Antara Headphone, Headset & Earphone, Bedanya Apa Sih?

Kombinasi CPU/GPU yang kuat di Gigabyte Aorus 17X bisa memungkinkan laptop ini memanfaatkan tampilan 360Hz secara maksimal saat digunakan untuk game AAA modern. Layar IPS 17,3 inci, mungkin bagian terlemah di sini, mengingat ia hanya akan menampilkan resolusi 1080p sesuai dengan daftar resmi perusahaan di situs web Taiwan-nya (status 404 pada saat penulisan).

Gigabyte juga tampaknya telah membocorkan tentang CPU generasi ke-12 Alder Lake-HX Intel yang akan datang, yang belum diumumkan secara resmi. Ini menjadikan Aorus 17X laptop pertama yang mengemas salah satu chip mobile tercepat Intel. CPU 24-thread 16-core (8 kinerja, 8) dilaporkan akan menjadi SKU 55W berdasarkan silikon kelas desktop Intel dengan frekuensi turbo maksimum 5.0GHz.

Dipasangkan dengan chip ini, GPU Nvidia 16GB RTX 3080 Ti Laptop 130W dan RAM DDR5-4800 hingga 64GB sudah disiapkan. Gigabyte belum menentukan kapasitas penyimpanan maksimum tetapi mencatat bahwa model ini akan memiliki slot 2 x M.2 yang dapat dilengkapi dengan drive NVMe PCIe Gen4.

Foto resmi Gigabyte mengungkapkan Aorus 17X YE menjadi mesin yang cukup tebal dengan bobot 2,7kg, sebagian berkat sistem pendingin Windforce Infinity. Di antara opsi konektivitas lain yang terletak di kedua sisi, model ini juga akan memiliki port Thunderbolt 4 USB-C, port layar mini, dan port Ethernet khusus.

Meski kapasitas baterainya masih belum diketahui, Gigabyte kabarnya akan mengirimkan laptop ini dengan catu daya 280W. Kita tunggu saja bagaiman semua hal tersebut berlaku.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments