|

GPU Intel Arc Alchemist Dikabarkan Punya Harga “Lebih Murah” Di Banding NVIDIA

GPU Intel terbaru Arc Alchemist tampaknya bakal diunggulkan dari sisi harga. Kebocoran terbaru mengungkap kalau seri yang akan dirilis dikabarkan akan memiliki harga lebih murah dibanding AMD maupun NVIDIA.

Wccftech telah mengambil slide (di bawah) yang melukiskan gambaran kasar tentang harga, konsumsi daya, dan kapasitas memori Alchemist.

Cek juga : DeepCool Umumkan Jajaran CPU Cooler Terbaru Seri AG & LE

Itu diduga bagian dari presentasi yang dibuat oleh Intel untuk mitranya di Taiwan. Ini terlihat cukup resmi dan juga berisi informasi yang masuk akal, tetapi tidak berasal dari sumber yang dapat dipercaya, jadi perlakukan dengan skeptisisme yang sesuai.

Berdasarkan slide, GPU Intel akan memiliki harga antara $350 dan $390; sedikit kurang dari $399 MSRP dari GeForce RTX 3060 Ti dan Radeon RX 6600 XT. Nilai tersebut tampaknya akan berlaku untuk seri A770.

GPU Intel Arc Alchemist

Dalam video YouTube-nya sendiri, Intel telah membicarakan flagship kedua dari belakang, A750 (dimulai $ 330 ). Ini sejajar dengan RTX 3060 dan RX 6600 (non-XT) pada grafik slide. Kemudian A580 akan memiliki kisaran harga $ 200-299, tampaknya diposisikan untuk bersaing dengan RTX 3050 di perbatasan antara segmen pasar entry-level dan midrange.

Intel juga tampaknya akan menggoda seri entry level A380 dan diklaim sedikit lebih cepat dibanding RX 6500 XT. Di Cina, ia dijual dengan harga kurang dari $150 dan di sanalah ia juga berada di grafik slide.

Pilihan low end ada ditangan A310 yang menempati titik harga kecil ~$100. Itu tidak masuk akal sebagai produk, mengingat itu menghabiskan banyak daya (relatif) dan tidak bisa lebih cepat daripada alternatif terintegrasi, tetapi sebagian besar pasar kecil $ 100 dan lebih rendah adalah OEM.

Tapi, terlalu dini untuk mengatakan apakah harga Intel akan kompetitif, tetapi bocornya informasi ini setidaknya menargetkan titik harga yang tepat dalam apa yang digambarkan sebagai skenario yang realistis. Arc Alchemist dapat dibandingkan dengan GPU yang saat ini ada di pasaran, tetapi perhatikan bahwa mereka sudah berusia beberapa tahun. AMD dan Nvidia sama-sama diketahui memiliki generasi baru dalam pekerjaan yang dapat memberikan waktu yang cukup sulit bagi Alchemist.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments