|

NVIDIA Dikabarkan Hanya Akan Rilis RTX 4090 Tahun ini

Sinyal bahwa NVIDIA bakal merilis generasi GPU selanjutnya ADA Lovelace tahun ini semakin menguat. Hanya saja, kebocoran terbaru mengungkap kalau produsen tampaknya hanya akan merilis seri RTX 4090.

Pembocor reguler Greymon55 memprediksi kalau NVIDIA hanya akan mengumumkan seri unggulan RTX 4090, dimana itu diharapkan akan terjkadi pada bulan September (meskipun kemungkinan besar bisa lebih lambat).

Cek juga : Thermaltake Umumkan Jajaran Memori DDR5 TOUGHRAM Series

Mengapa begitu? ada bukti yang mendukung klaim tersebut. Produsen tampaknya ingin segera mengosongkan stok GPU RTX 30 series terlebih dahulu, dimana hal tersebut tampaknya semakin lambat untuk dilakukan.

Setelah bertahun-tahun dengan harga tinggi dan ketersediaan rendah, kartu grafis berada di bawah MSRP dan dalam persediaan berlimpah — Nvidia dilaporkan mematikan model RTX 3080 12GB untuk menggeser versi 10GB yang kelebihan stok, yang sekarang harganya sama dengan varian yang sedikit lebih baik.

Nvidia bahkan berencana menunda pesanan 5nmnya dengan TSMC untuk seri RTX 4000, akibat dari menurunnya permintaan akan barang-barang konsumen yang mahal dan mewah karena biaya hidup dan inflasi yang meningkat. Selain itu, ada banyak kartu bekas penambangan murah yang menghantam eBay yang menarik bagi para gamer yang sadar biaya.

Sekali lagi, GPU AD102 pada bulan September dan diluncurkan pada bulan berikutnya. GPU itu adalah rangkaian unggulan yang muncul di RTX 4090 dan yang diharapkan menjadi RTX 4090 Ti. Adapun Lovelace lainnya, mungkin tidak akan sampai di sini sampai 2023

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments