|

GPU Laptop NVIDIA Dijual Bebas Di Cina Sebagai Kartu Grafis Desktop Khusus Mining

GPU laptop di negeri Tiongkok tampaknya dijual dengan bebas dan hadir dalam bentuk kartu grafis desktop. Kabarnya nih, hal tersebut merupakan cara untuk menghindari pembatasan Lite Hash Rate (LHR) NVIDIA.

Akibatnya, seri tersebut menjadi mesin baru buat penambang kripto tanpa harus khawatir dengan keterbatasan kinerja saat dipakai untuk mining. Para pedagang disana juga mengiklankan GPU ini sebagai kartu grafis mining.

Cek juga : AMD Umumkan CPU Baru Ryzen 7000 Series & Soket AM5 Di Computex 2022

Nah, di daftar Taobao, banyak sekali kartu grafis laptop dijual dengan harga yang cukup variatif. Murah atau mahalnya mungkin relatif, namun sebagian besar dengan materi iklan berfokus pada kinerja mining dengahn hashrate sekitar 60 hingga 65 MH/dtk untuk RTX 3070.

Sementara itu, NVIDIA sama sekali tidak melakukan apa pun untuk menghentikan hal ini terjadi selama berbulan-bulan. Jadi jika kalian pernah bertanya-tanya mengapa laptop 3060/3070 masih sangat mahal, tampaknya mungkin inilah menjadi salah satu jawabannya.

Teknologi NVIDIA LHR itu sendiri dikatakan bisa membantu memerangi situasi ketersediaan GPU yang langka buat gamer maupun konten creator. Nvidia memperkenalkan teknologi tersebut agar bisa membatasi kinerja mining di GPU tertentu, jadi penambang setidaknya bisa menghindari seri ini, dan produsen berharap gamer bisa mendapat lebih banyak hak mereka.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments