|

NVIDIA Dikabarkan Tengah Siapkan Seri Refresh RTX 40 Terbaru

NVIDIA dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan gelombang pembaruan lainnya pada GPU seri GeForce RTX 40 yang populer, meskipun penyegaran terakhirnya baru saja diselesaikan pada akhir Januari. Kebocoran terbaru dari sumber tepercaya menunjukkan bahwa jajaran varian GPU Ada Lovelace baru akan segera hadir, menjanjikan potensi peningkatan bagi para penggemar game.

Cek juga: AMD Umumkan Ryzen 8000F di Beijing AI PC Innovation Summit

MEGAsizeGPU, pembocor terkenal di komunitas teknologi, telah memperoleh dan membagikan daftar tabulasi terperinci dari varian GPU baru ini. Menurut bocoran mereka, jadwal rilis awalnya ditetapkan pada paruh kedua bulan ini, yang mengindikasikan akan segera tiba.

NVIDIA Dikabarkan Tengah Siapkan Seri Refresh RTX 40 Terbaru

Yang pertama untuk penyegaran ini adalah GPU GeForce RTX 4070, yang saat ini ditetapkan sebagai AD104-251. Namun, tabel yang bocor mengisyaratkan varian baru, AD103-175-KX, yang tampaknya akan segera dirilis, atau mungkin sudah terlambat. Khususnya, ID baru ini sebelumnya dikaitkan dengan SKU SUPER GeForce RTX 4070 NVIDIA, seperti yang ditunjukkan oleh Wccftech.

Menantikan bulan April, GPU berikutnya yang menjadi fokus adalah GeForce RTX 4060 Ti. Iterasi ini diharapkan dapat melompat dari die AD106-351 saat ini ke unit baru, AD104-150-KX. Selain itu, GeForce RTX 4060 dijadwalkan untuk melakukan penyesuaian, bertransisi dari AD107-400 ke AD106-255, yang juga dijadwalkan untuk dirilis bulan depan.

Meskipun rincian mengenai pembaruan ini masih langka, MEGAsizeGPU berspekulasi bahwa NVIDIA mungkin menukar chip tanpa mengubah spesifikasi secara signifikan. Namun, prediksi optimis menunjukkan potensi peningkatan dalam jumlah CUDA Cores, RT, dan Tensor, sehingga meningkatkan kinerja secara keseluruhan.

Menariknya, laporan dari VideoCardz menunjukkan bahwa sebutan die baru telah muncul dalam catatan resmi driver yang baru dirilis. Penyertaan halus ini menunjukkan bahwa NVIDIA mungkin memilih strategi peluncuran “di bawah radar” yang agak rahasia untuk varian ini.

Similar Posts

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments